Guk Guk! Anjing Bisa Tamat Main Game NES Gyromite



Jakarta

Siapa sangka, seekor anjing bisa bermain game dengan cukup baik. Bahkan hewan ini berhasil menamatkan salah satu game NES berjudul Gyromite.

Nama anjing yang dimaksud adalah Peanut Butter alias PB. Dirinya menyelesaikan permainan lawas tersebut di mode Game B dalam waktu 26 menit 24 detik, dilansir detikINET dari Kotaku, Jumat (19/1/2024).

Tapi sebenarnya PB bermain Gyromite bukan karena sedang iseng saja. Melainkan tengah mengikuti sebuah acara yang digelar oleh Games Done Quick (GDQ), sebuah organisasi penggalangan dana amal melalui speedrunning.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ketika disampaikan oleh pemiliknya tahun lalu, yakni JSR, bahwa PB bakal menjadi anjing pertama yang melakukan speedrun. PB bermain Gyromite menggunakan controller yang sudah dirancang khusus.

Jadi dirinya hanya perlu menekan beberapa tombol yang tersedia menggunakan kakinya. Cuma di sini PB tidak menyelesaikan game tahun 1985 tersebut sendirian.

Sebab Sang Pemilik juga ikut membantunya. Dari tayangan ulangnya di YouTube GDQ, PB diberikan arahan oleh JSR, untuk menentukan kapan waktu yang tepat menekan tombol. Lalu ketika tombol ditekan, pipa-pipa akan bergerak naik atau turun, dalam upaya memberikan jalan bagi karakter utama di dalam permainan.

Meskipun PB tidak memecahkan rekor speedrunner sebelumnya, akan tetapi, ia patut dipuji karena mampu menyelesaikan game-nya. JSR pun bisa dibilang begitu sabar dalam memberikan arahan.

“Ini membutuhkan pelatihan bertahun-tahun,” tulis JSR.

Melihat kepintaran PB, Sang Pemilik mengatakan akan melatihnya kembali untuk melakukan hal yang lebih istimewa. JSR mengaku dan menyadari, kalau anjingnya ini jauh lebih pintar daripada hewan serupa lain yang pernah ditemuinya.

Seperti yang disampaikan tadi, kalau acara ini merupakan program penggalangan dana amal. Nantinya uang jutaan dolar yang terkumpul akan didonasikan ke berbagai badan amal, termasuk Doctors Without Borders dan Prevent Cancer Foundation.

Simak Video “Best Video Games 2023: Street Fighter 6-Alan Wake 2
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *