Penerbit GTA 6 Bilang Harga Game Sekarang Terlalu Murah



Jakarta

CEO Take-Two Interactive yang disebut-sebut sebagai publisher GTA 6, Strauss Zelnick, menyebutkan kalau harga game sekarang terlalu murah. Ia bilang industri ini harus melangkah lebih jauh, dan game diberi harga sesuai durasinya.

Jadi semakin lama permainannya, maka nilainya lebih tinggi. Argumen ini berkaitan dengan apa yang gamer sampaikan beberapa tahun lalu, soal game yang terlalu pendek. Makanya tidak sedikit pula yang sepakat, bahwa harga game akhir pekan sebaiknya tidak sama seperti role playing game (RPG) open world.

Zelnick mengatakan ini ketika berbicara di depan para investor dalam pertemuan mingguan. Ia memperingatkan kepada salah satu penanam modal, agar tidak melakukan generalisasi mengenai kondisi harga game, berdasarkan nasib layanan berlangganan TV dan film seperti Netflix.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dilansir detikINET dari Rockpapershotgun, Jumat (17/11/2023), dirinya mengungkapkan dalam hal penetapan harga suatu properti hiburan, itu berdasarkan nilai perjamnya. Jadi singkatnya nilai yang harus digelontorkan gamer sesuai dengan konten yang ia dapatkan, dan berapa jam sudah mereka habiskan.

“Dengan standar tersebut, harga kami masih sangat, sangat rendah, karena kami menawarkan interaksi berjam-jam, nilai dari interaksi tersebut sangat tinggi. Jadi menurut saya industri secara keseluruhan menawarkan harga yang sangat bagus untuk menilai peluang bagi konsumen,” ujarnya.

Tidak hanya Zelnick saja yang merasa kalau harga game terlalu murah. Sebelumnya, Haruhiro Tsujimoto, Presiden Capcom, juga berpendapat sama, padahal biaya pembuatannya terbilang mahal.

“Biaya pengembangan sekitar 100 kali lebih tinggi dibandingkan era Famicom, namun harga perangkat lunak belum naik sebanyak itu,” kata Tsujimoto, merujuk pada konsol 8-bit Nintendo yang sukses besar pada tahun 1980-an (2/10).

Belum lagi ia menegaskan, adanya kebutuhan untuk menaikkan upah pekerja. Hal ini bersinggungan dengan upah di semua industri yang telah meningkat.

Simak Video “Trailer Game GTA 6 Bakal Dipamerkan Desember
[Gambas:Video 20detik]

(hps/fay)

Tinggalkan komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *